Kepala BPPSDMP: Masjid Menjadi Center of Excellent Peradaban Pembangunan Pertanian

“Mari menjadikan Masjid Al-Hikmah di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang ini selain sebagai tempat ibadah, juga sebagai center of excellent peradaban pembangunan pertanian bagi peserta pelatihan dan seluruh insan pertanian lingkup BBPP Lembang, Lingkup Jawa Barat, se-tanah air, dan juga bahkan dunia internasional”, ungkap Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Prof. Dedi Nursyamsi, saat meresmikan Renovasi Masjid Al-Hikmah BBPP Lembang dan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, Jumat (06/11/2020). Hadir dalam peresmian, Kepala Balai dan juga seluruh pegawai BBPP Lembang. “Masjid harus bisa menjadi tempat pembentukan karakter, etos kerja, disiplin tinggi para insan pertanian kita, dan saya ucapkan selamat kepada keluarga besar BBPP Lembang atas selesainya renovasi Masjid Al-Hikmah ini”, ucap Dedi.

Disampaikan oleh Kepala Badan, hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, “Hikmahnya adalah bahwa perilaku, akhlak dan budi pekerti Rasulullah itu sangat luar biasa, yaitu selalu merujuk ke Al-Qur’an”, jelas Dedi. “Kita bisa meneladani Rasulullah, bagaimana hubungan dengan Allah SWT, bagaimana hubungan dengan keluarga dan sesama, dan bagaimana hubungan kita dengan makhluk lainnya ciptaan Allah SWT”, ujar Dedi.

Kepala BPPSDMP berkenan meresmikan Masjid Al-Hikmah dengan menggunting pita di depan masjid, menandatangani prasasti dan memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur telah selesainya renovasi masjid. Ini menjadi motivasi kuat bagi seluruh jajaran pegawai BBPP Lembang untuk selalu memakmurkan masjid dan berkinerja lebih baik mendukung program Kementerian Pertanian di bidang pengembangan sumber daya manusia pertanian khususnya pelatihan, untuk mewujudkan kesejahteraan petani.

Kepala Balai, Kemal Mahfud menyampaikan rasa syukurnya atas terselesaikannya renovasi Masjid Al-Hikmah, “Alhamdulillah Masjid Al-Hikmah ini kami bangun dari DIPA BBPP Lembang, dan sebagian dari kas masjid. Mari kita makmurkan masjid ini bersama-sama”, ajak Kemal.

Baca Juga :   Hadapi Tantangan Penyakit Mulut dan Kuku, UPT Kementan lakukan Transfer Knowledge pada Peternak Milenial

Di penghujung kunjungan, Kepala BPPSDMP membuka Kegiatan Mentan Sapa Petani dan Penyuluh Pertanian (MSPP) Volume 24 yang mengambil tema “Peran Inovasi Teknologi untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian”, di Ruang Agriculture Operational Room (AOR), didampingi Kepala Balai. CHETY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *