Komisi IV DPR RI dan Praktisi Peternakan Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyuluh dan Petani

Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian Negeri Sembawa (SMK PP Sembawa) gelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian di Kanntor Desa Talang Ipuh, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin dengan narasumber Anggota Komisi IV DPR RI, Renny Astuti dan Praktisi Peternakan, drh. Prayitno yang juga Dosen Peternakan UNSRI. (24/2/2021)

Selain 50 petani dan penyuluh, hadir pada acara tersebut, Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin, Thony,  Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan Banyuasin, Fahmi, Korlap BPP Suak Tapeh dan Kades Talang Ipuh, Tri Subiyati. Usai Bimtek, juga dilakukan praktik pembuatan pakan fermentasi/silase.

Pelaksanaan Bimtek juga dilakukan (26 Februari 2021) di Kantor Desa Air Putih Ulu, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin. Peserta Bimtek dihadiri 50 orang petani dan penyuluh pertanian yang berada di Kecamatan Plakat Tinggi yang dibuka oleh Renny Astuti, Anggota Komisi IV DPR RI,

Hadir pada acara tersebut Camat Kecamatan Plakat Tinggi, Koordinator BPP Kecamatan Plakat Tinggi dan Kepala Desa Air Putih Ulu, dengan narasumber Renny Astuti, Wagiman, Kelompok Peternak SPR (Sekolah Peternakan Rakyat) Sapi Potong Kabupaten Musi Banyuasin.

Renny Astuti berharap, kegiatan Bimtek inidapat menambah pengetahuan dan keterampilan peserta, sehingga nantinya jika terdapat bantuan modal, maka usaha yang dijalankannya dapat berkembang dan taraf ekonomi masyarakat dari kondisi ekonomi yang saat ini kurang baik”, ujarnya. SMK PP Negeri Sembawa

Baca Juga :   Kompetensi Produsen Benih Perkebunan Ditingkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *