Sabun Sereh Wangi Cocok Jadi Souvenir Pernikahan yang Sederhana dan Berkesan

Sekarang makin banyak tumbuh kreatifitas yang disebut dengan generasi milenial. Dengan kecerdasan yang mereka miliki banyak sekali kreatifitas positif seperti mengubah suatu benda sehingga memiliki nilai jual yang tinggi. Untuk meningkatkan nilai tambah, Laboratorium Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMK PP Negeri Sembawa meng inovasikan sabun sereh wangi diubah dalam bentuk souvenir pernikahan.

Melalui Laboratorium Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) siswa siswi SMK PP Negeri Sembawa melakukam inovasi olahan sabun sereh wangi diubah dalam bentuk souvenir pernikahan agar tampil mewah, menarik dan kekinian.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, terus meminta jajarannya agar sigap melakukan pendampingan dan terus berupaya menjaga ketersediaan dan stabilitas pasokan. Caranya, dengan mendorong petani untuk melakukan pengembangan komoditas maupun agribisnis tanaman pertanian. Termasuk perkebunan dengan terus meningkatkan produksi, produktivitas dan mutu hasil secara optimal dan berkesinambungan.

Tingkatkan nilai tambah, daya saing dan keunggulan setiap komoditas pertanian, harus memperkuat sektor hulu dan mengembangkan sektor hilir sehingga ada nilai tambah, ujar Mentan Syahrul.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, mengharapkan penekanan pengolahan pangan ini dilakukan untuk meningkatkan nilai tambah (value added) melalui kreatifitas usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan kelompok tani.

Seperti yang diketahui bahwa souvenir pernikahan bisa berbentuk berbagai macam. Agar tak ingin kehilangan sisi keistimewaan nyatanya saat ini banyak pasangan pengantin yang memberikan ucapan terimakasih setiap tamu yang datang untuk berbagi kebahagian.

Sabun menjadi salah satu ide souvenir pernikahan yang sederhana serta mudah untuk dibeli dan dibuat. Sabun yang dibuat pribadi pun dapat menyesuaikan aroma yang disukai sendiri dan berguna di masa pandemi seperti saat ini.

Baca Juga :   Hadiri Wisuda Nasional Politeknik Kementan, Mentan Ajak Millenial Gunakan Teknologi

Kepala SMK PP Negeri Sembawa, Mattobii, melalui Pranata Laboratorium Desi Apriyani, mengatakan souvenir pernikahan dari sabun sereh wangi ini merupakan salah satu jenis souvenir yang unik, sederhana dan berkesan. Suvenir yang berkesan bukan karena harganya. Namun, yang lebih penting adalah kegunaannya.

Memberikan kenang-kenangan berupa sabun sereh wangi bisa jadi ide yang kreatif. Aroma sabun yang khas wanginya akan memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi tamu yang menerimanya.

Dapat anda pilih varian aromanya yang memang dari minyak sereh wangi asli dan ada juga bagi kalian yang tidak terlalu suka aroma sereh wangi bisa memilih aroma lain seperti aroma jeruk nipis, lemon, blossom, tentunya nggak kalah menyegarkan. SMKPP Negeri Sembawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *