Semarak HUT 77 RI, SMKPPN Kementan Gelar Lomba Variatif

SEMBAWA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajak seluruh Unit Kerja dan Unit Pelaksana Teknis (UK/UPT) lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mengadakan berbagai lomba dan kegiatan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia Tahun di 2022 ini.

Hal ini juga amanat dari Presiden Joko Widodo untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun ini.

Selain itu Kementan juga mengharapkan dari kegiatan ini bisa meningkatkan kerjasama juga kebersamaan antar sesama pegawai yang ada di lingkup Kementerian Pertanian, serta untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai instrumental revolusi mental yakni etos kerja, gotong royong, dan integritas.

SMKPPN Sembawa sebagai UPT BPPSDMP Kementan ikut serta dalam menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia ke-77 yang digelar selama sepekan 15-19 Agustus 2022.

Semarak peringatan HUT 77 RI di SMK-PP Negeri Sembawa di antaranya berupa penanaman pohon aren dan duku di lahan praktik dengan jumlah yang sesuai dengan ulang tahun kemerdekaan.

Kepala SMKPPN Sembawa Yudi Astoni menyampaikan untuk memeriahkan semarak HUT ke 77 RI, SMK PP Negeri Sembawa selama sepekan menyelenggarakan lomba-lomba yang variatif baik untuk siswa dan karyawan.

“Lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, yang selama ini ditiadakan akibat Pandemi Covid-19, diantara nya kami menyelenggarakan lomba bagi siswa dan karyawan yaitu tarik tambang, tenis meja, bola volley, futsal, ceramah agama, MTQ, tiktok challange, memancing, dan catur, masak nasi goreng, jalan santai” tutur Yudi.

“Sesuai Tagline HUT 77 RI, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat kegiatan lomba ini untuk menyemarakkan dan mensyukuri nikmat kemerdekaan, setelah dihantam covid kita bersama harus bangkit lebih kuat dalam mengisi kemerdekaan.” Kata Yudi.

Baca Juga :   Mantapkan Persiapan PKL, Siswa SMK PPN Sembawa Ikuti Pembekalan

“Kegiatan lomba bukan sebagai ajang menonjolkan diri tetapi untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan keluarga besar SMKPP Negeri Sembawa.” Harap Yudi. SMKPP Negeri Sembawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *