Buka Jambore Nasional Wilayah Barat di OKU Timur, Wamen Pertanian Harapkan Petani Milenial Jadi Motor Penggerak

OKU TIMUR – Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Selatan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia, Harvick Husnul Qolbi membuka Jambore Petani Milenial Nasional Wilayah Barat, di Desa Tebing Sari Mulya Kecamatan Belitang Madang di dampingi Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru dan Bupati OKU Timur H. Lanosin.

Melalui kegiatan tersebut Wamentan mengharapkan para Petani Milenial di Sumsel menjadi penggerak dalam memasifkan sektor pertanian di Daerahnya.

“Petani milenial saat ini memegang peranan penting dalam pembangunan pertanian, generasi milenial ini harus menjadi penggugah para pemuda pemuda yang punya mindset petani itu kotor, petani itu miskin, padahal petani itu keren dan petani itu cuan”

Selaras dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang juga mengharapkan kalangan petani milenial mampu menjadi tumpuan pembangunan pertanian bagi kekuatan perekonomian nasional, menciptakan lapangan kerja bagi penduduk pedesaan, dan mengurangi kemiskinan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Dedi Nursyamsi, pun berharap petani milenial juga diharapkan bisa mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Setidaknya jangan hanya jambore jambore saja, tapi isi kegiatan kegiatannya dengan yang bermanfaat, transfer knowledge, bila perlu untuk yang usahanya masih kecil gandeng dan besarkan, atau ada pula teman teman yang belum punya usaha dorong untuk punya” ujar Dedi.

Oleh karena itu, Jambore Nasional Petani Milenial tersebut jangan hanya sukses pada acara pembukaan saja, petani milenial harus mempunyai aksi aktif dan menghasilkan suatu yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. SMKPP Negeri Sembaws

Baca Juga :   YESS Perkuat Peran P4S dan BPP di Kabupaten Maros Dalam Regenerasi Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *