SMKPPN Kementan Tampil Tampikan Produk Unggulan di Sarasehan Petani Milenial

JAKARTA – Sejumlah produk unggulan SMKPP Negeri Sembawa, tampil memeriahkan gelar Sarasehan Petani Millenial, Petani, Penyuluh dan P4S Tahun 2022 mendukung upaya penguatan ketahanan pangan nasional di Bumi Perkemahan Ragunan pada tanggal 28-30 Agustus 2022.

Sarasehan ini merupakan upaya meningkatkan resonansi regenerasi petani serta wirausaha muda di sektor pertanian guna, kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta petani milenial wilayah Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen dalam menjaga ketahanan pangan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengatakan kegiatan ini mengusung seluruh program unggulan Kementan yang inovatif dan kolaboratif dalam menumbuhkan wirausaha muda pertanian.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran aktif petani milenial, petani dan penyuluh dalam peningkatan produksi dan daya saing produk pertanian, pengembangan ekosistem kewirausahaan pertanian, membangun jejaring petani milenial antar wilayah, serta sebagai upaya antisipasi krisis pangan”, ungkap Dedi.

SMK PP Negeri Sembawa sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Lingkup Kementerian Pertanian turut andil dalam mensukseskan gelar pameran Sarasehan petani Milenial ini.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa Yudi Astoni menuturkan bahwa produk yang dibawa merupakan produk unggulan hasil dari produk teaching dari empat program studi yang ada di SMKPP Negeri Sembawa.

“Program Studi Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura dengan produk jambu kristal dan bibit buah, program studi Agribisnis Tanaman Perkebunan dengan produk kelapa sawit, kopi dan serai wangi” turur Yudi.

“Program studi Agribisnis Ternak Unggas dengan produk unggulan dengan telur ayam ras, tidak kalah ketinggalan produk unggulan prodi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) produk turunan serai wangi meliputi minyak atsiri, sabun dan lilin aromaterapi, ditambah dengan olahan kunyit instan, keripik tulang lele, keripik kulit pisang dan keripik pisang coklat” tambah Yudi.

Baca Juga :   Pangkas Disparitas Harga, NFA Dorong Pendistribusian Minyak Goreng Ke Wilayah Timur

Tampak produk jambu kristal dan telur ayam ras yang dipamerkan cepat sold out diserbu pengunjung pameran. SMKPP Negeri Sembawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *