Raih Silver Winner AHI 2022, Bukti BPPSDMP Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

Malang – Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 merupakan barometer bagi praktisi humas pemerintah dan PPID dalam menjalankan kinerja keterbukaan informasi publi dan kehumasan pemerintah yang ekselen.

Keempat kalinya, Humas Indonesia kembali menghadirkan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022, sebagai apresiasi penuh terhadap pimpinan dan badan publik yang mengejewantahkan implementasi UU No 14 Tahun 20008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Sebanyak 282 entri dari 59 badan public tercatat mengikuti kompetisi AHI 2022 yang melombakan tujuh kategori. Lima diantaranya melalui penjurian yakni kategori pelayanan informasi public, PPID terbaik, media internal, kanal digital dan program kehumasan pemerintah. Sedangkan dua kategori lainnya yakni pemimpin terpopuler di media digital dan platinum award  yang khusus diberikan kepada peraih trofi terbanyak diseluruh kategori.

Tahun 2022 ini, Kementerian Pertanian banyak memperoleh penghargaan dalam subkategori Pemimpin Terpopuler di Media Digital, kategori pelayanan informasi publik  subkategori laporan pelayanan informasi publik, kategori PPID terbaik dalam subkategori PPID Utama, kategori media internal subkategori e-magazine, kategori kanal digital subkategori media sosial Instagram, dan sebagai pemenang institusi terpopuler di media digital.

Menurut Menurut Menteri Pertanian yang hadir memberi sambutan sekaligus menerima penghargaan, apa yang dilakukan dalam Anugerah Humas Indonesia sebagai salah satu cara menghargai jerih payah dan langkah yang ada karena bagaimanapun informasi adalah titik awal proses berjalan.

“Keterbukaan informasi publik menjadi hadirnya kualitas kehidupan kebangsaan yang ada. Jika keterbukaan mampu tersaji dengan baik ini bukan saja langkah kecil tetapi ini langkah besar. Dan humas adalah sebuah komunitas yang besar. Kementan berada pada era-era terbuka digital,” tegas SYL.

Sementara itu, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan sebagai Unit Pelaksana Teknis dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) berhasil membuktikan dengan meraih penghargaan Silver Winner dalam kategori pelayanan informasi publik subkategori laporan pelayanan informasi publik. Hal ini sekaligus juga membuktikan komitmen dari Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi yang mengatakan, wajib hukumnya untuk insan BPPSDMP berjuang melakukan keterbukaan informasi publik secara transparan.

Baca Juga :   Harga Pupuk Mahal, Kabupaten Jombang Masifkan Genta Organik

“Ada banyak sekali parameter yang harus menjadi acuan kita untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik. BPPSDMP bahkan secara konkret mendukung program-program keterbukaan informasi publik. Dan kita berkomitmen terus untuk menjalankan hal tersebut,” ujar Dedi Nursyamsi.

Kepala BBPP Ketindan, Sumardi Noor mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh BBPP Ketindan merupakan hasil kerja keras semua tim yang saling berkolaborasi. Ia juga memberi kebebasan kepada stafnya untuk senantiasa menegakkan core value ASN Ber-AKHLAK salah satunya dibuktikan dengan prestasi kerja.

“Anugerah ini tentu saja adalah kebanggaan untuk kami, dimana kami bersaing dengan puluhan peserta dari berbagai institusi seperti Kementerian Keuangan RI, IPB, Kementerian PUPR, Kementerian ESDM RI, Diskominfo Kota Bandung, UGM, UI, UNJ dan PT. KAI (Persero). Dan kedepan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan inovasi layanan,” pungkas Sumardi Noor.  Yeniarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *