oleh

Songsong 2023, SMK PP Kementan Perkuat Sinergitas Intern

LAMPUNG – Mengakhiri 2022 dan menyongsong 2023, SMK PP Negeri Sembawa melakukan evaluasi dan perencanaan yang dikemas dalam Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2023 dan Evaluasi Kegiatan 2022.

Sebanyak kurang lebih 50 peserta mengikuti rapat kerja yang terdiri dari Kepala Sekolah, wakil kepala sekolah, ketua program studi, guru, serta kepala instalasi dan tim evaluasi dan pelaporan.

Hal yang telah dilaksanakan oleh UPT BPPSDMP ini, menjawab arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo agar setiap kegiatan atau program yang telah direncanakan mampu mencapai sasaran dengan optimal.

Sejalan dengan Mentan Syahrul, Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi menambahkan bahwa bekerjasama merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai sebuah cita cita besar.

“Kebersamaan dan kekompakan perlu dilakukan untuk membesarkan diri dan orang lain. Dengan kebersamaan maka persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh,” kata Dedi.

Kepala SMKPPN Sembawa, Yudi Astoni berbicara pada Rakerja di Hotel Kurnia Perdana, Jl. Raden Intan No.114, Pelita, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung yang digelar 11-13 November 2022.

Dalam arahannya, Yudi menekankan pentingnya fokus pada tujuan organisasi untuk menghasilkan lulusan dengan qualified job creator dan job seeker, sehingga setiap program yang telah dikerjakan harus dievaluasi dan dilaksanakan tindak lanjut perbaikan. Hal ini untuk meningkatkan sinergitas intern di SMKPPN Sembawa.

Yudi melaporkan perencanaan kegiatan tahun 2023 dan RKAL telah disusun, begitu pula dengan
Peta jabatan, untuk evaluasi kegiatan dari Januari-November 2022 telah teralisasi dan sesuai target.

SMK PP Negeri Sembawa menghadirkan narasumber yang sangat memantik semangat dalam kegiatan evaluasi ini antara lain Vice President, Head Marketing Broiler West – PT. Ciomas Adisatwa Comercial Division (Japfa Group) Agus Wahyudi serta Ketua koperasi Fine Robusta Fahuri Wherlian. Mereka menyampaikan materi tentang membangun entrepreneur.

Baca Juga :   Terapkan Transparansi Kinerja Keuangan, SMKPP Kementan Raih Penghargaan KKP

“Era disruption saat ini harus disikapi dengan baik khususnya dunia pendidikan yang harus menyesuaikan proses pembelajaran dengan perkembangan IT yang cukup pesat sehngga harus lebih kreatif dan inovatif.” Papar Agus

“Sikap dan perilaku yang harus ditanamkan dalam kehidupan diantaranya etika, kejujuran, integritas, tanggung jawab, hormat pada atasan dan cinta pekerjaan sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih baik. Tanamkan sikap memberi untuk menerima.” Tegas agus.

“Serta kesuksesan dominan ditentukan oleh sikap (85 persen) dan selebihnya adalah kepandaian dan pengetahuan.” tutup Agus. SMKPP Negeri Sembawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed