Prestasi BBPP Ketindan Tahun 2022

Malang – Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelatihan dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian tahun 2022 ini meraih banyak prestasi.

Bahkan prestasi yang diraih bukan hanya di level Kementerian Pertanian dan Eselon I BPPSDMP, namun juga merambah level nasional. Semua capaian ini tak lepas dari motivasi dan arahan yang diberikan oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi serta Kepala BBPP Ketindan, Sumardi Noor.

Segudang capaian dan prestasi yang telah diraih oleh BBPP Ketindan antara lain Peran Aktif TOT bagi Widyaiswara, Dosen, Guru, dan Penyuluh Pertanian serta Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh periode Januari – Maret 2022; Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Rekor Serial Pelatihan Petani dan Penyuluh peserta Terbanyak, Piagam Penghargaan Abdibaktitani dari Menteri Pertanian, Grand Award for Best Action Plan (1st) 2022 EPIS Global Workshop Program from Republic of Korea, Penghargaan Silver Winner Anugerah Humas Indonesia 2022 Kategori Pelayanan Informasi Publik, Piagam Penghargaan sebagai Unit Kerja Eselon II Kategori Informatif Anugerah PPID Tahun 2022, dan ditutup oleh diterimanya Sertifikasi SNI ISO 37001 : 2016 dan Re-sertifikasi ISO 9001 : 2015.

Dan bukan itu saja, dari penghargaan secara individu juga diterima oleh pegawai BBPP Ketindan yakni Yeniarta Margi Mulya yang meraih Penghargaan Terbaik ke III Kategori Pranata Humas Sub Kategori Pranata Humas Pertama di Anugerah Iprahumas Indonesia, selain itu Piagam Penghargaan sebagai diterima oleh Widyaiswara BBPP Ketindan atas nama Nining Hariyani sebagai Peserta Terbaik Peringkat 1 Kelas C  (Advance Training) bagi Master Trainer Program YESS, dan Piagam Penghargaan untuk Tenaga Harian Lepas dalam acara Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian 2022, atas nama Dian Adi Susanto, Rama Santoso dan Susiadi.

Baca Juga :   Pemuda Klaten Buktikan Profesi Petani Lebih Menjajikan

Sumardi Noor selaku Kepala BBPP Ketindan mengatakan bahwa prestasi yang telah dicapai ini adalah atas kerja bersama dari semua lini yang saling terkait. Dan menunjukkan bahwa BBPP Ketindan terus berinovasi serta berusaha dalam memberikan yang terbaik termasuk dalam pelayanan prima. Ia juga tidak membatasi pegawai di BBPP Ketindan untuk berkiprah dan berkarya untuk membawa nama baik dirinya dan juga instansinya.

“Sebagai pimpinan di BBPP Ketindan, saya sangat mendukung seluruh pegawai yang sudah mendedikasikan dirinya untuk bekerja semaksimal mungkin. Semua pegawai di lingkungan BBPP Ketindan wajib untuk menerapkan nilai-nilai ASN Ber-AKHLAK. Hal ini harus dipedomani agar senantiasa tercipta kebersamaan dalam bekerja, saling tenggang rasa, taat aturan, disiplin dan berusaha sebaik mungkin menjalankan tupoksinya,” jelas Sumardi. YENI/BBPPKETINDAN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *