Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Mentan : Siap Kerja Keras untuk Pertanian yang Makin Maju Mandiri Modern

Jakarta- Sebanyak 31 Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Kementerian Pertanian dilantik Jumat (12/01) oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Rotasi dan promosi dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

Dalam sambutanya, Mentan Syahrul Yasin Limpo berharap pejabat yang baru dilantik mampu beradaptasi dengan cepat serta memberikan solusi kongkrit terhadap setiap persoalan yang ada. Dia ingin, jabatan baru yang diemban bisa menjadikan pertanian Indonesia jauh lebih kuat dan semakin modern.

“Saya minta tingkatkan terus kompetensi dan profesionalnisme saudara serta manfaatkan perkembangan teknologi untuk mendapatkan informasi yang valid agar mampu beradaptasi mengikuti dinamika perubahan nasional dan global. Adaptasi lebih cepat dan pecahkan setiap persolan yang ada. Saya percaya saudara akan menjalankan amanah sebaik baiknya,” kata Mentan Syahrul.

Akselarasi program yang telah di tentukan menyangkut pemenuhan pangan masyarakat
Mentan Syahrul juga berharap dengan rotasi dan promosi jabatan dapat meningkatkan kinerja Kementan dan mempertahankan pencapaian yang telah di raih.

Mentan Syahrul berpesan “Jadi pejabat di kementan harus siap bekerja tanpa jeda tidak ada libur, menurut saya ,untuk dapat mewujudkan pertanian yang makin maju makin mandiri dan makin modern” tambahnya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru di lantik, dan berharap dapat segera beradaptasi dan langsung berkerja maksimal di tempat tugas yang baru

“Promosi dan Rotasi mutlak dilakukan sesuai kebutuhan organisasi, saya ucapkan selamat kepada pejabat baru, selamat berkerja dan bersinergi satu sama lain di lingkup BPPSDMP. Untuk mencapai target, kita harus bersinergi dan berkolaborasi dengan hal itu akan tercipta harmoni tandas Dedi.

Baca Juga :   Kementan dan Gapki Gelar Jalan Sehat, Mentan SYL Sebut Perkuat Relasi dan Kolaborasi

Diantara 31 Pejabat Tinggi Pratama yang di lantik 5 diantaranya berasal dari BPPSDMP. Pejabat tersebut antara lain:
Muhammad Amin dilantik sebagai Kepala Pusat Pelatihan Pertanian mengantikan, Lely Nuryati yang menempati jabatan baru, sebagai Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian.

Syaifudin yang sebelumnya menjabat Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa dilantik menjadi Direktur Polbangtan Bogor. Detia Tri Yunandar dilantik sebagai Direktur Polbangtan Gowa.

Bambang Haryanto dilantik menjadi Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang dan Yulia Asni Kurniawati dilantik sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang.

Pelantikan dilakukan secara daring di sela agenda rapat pimpinan lingkup BPPSDMP yang berlangung 12 s.d 15 Januari 2023 di Makassar.

Pelantikan disaksikan langsung oleh Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Dedi Nursyamsi, Sekretaris Badan, Siti Munifah, Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian, Bustanul Arifin Caya, Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Idha Widi Arsanti dan Kepala UPT, Direktur Polbangtan, dan Kepala SMKPPN lingkup BPPSDMP. Esapt/SMKPP Negeri Sembawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *