oleh

Sari Kacang Hijau Enak dan Menyegarkan Produksi SMK PP Negeri Sembawa

Sari kacang hijau merupakan minuman yang nikmat, sehat dan menyegarkan. Minuman sehat ini memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan. Lab APHP SMK PP Negeri Sembawa membuat Minuman Sari Kacang hijau. (28/1/2021)

Sari kacang kacang hijau merupakan minuman yang berasal dari ekstrak kacang hijau, memiliki sumber protein tinggi dan bermutu baik. Ketika dikonusumsi bukan hanya rasa nikmat yang di dapatkan, melainkan dapat menyegarkan tubuh dan melepas dahaga.

Di dalam kacang hijau sendiri memiliki berbagai kandungan asam amino esensial, asam folat, dan serat yang tentunya sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh.

Di era new normal seperti kondisi sekarang ini, menjaga kesehatan tubuh dirasa sangatlah penting dengan mengatur pola hidup yang sehat yakni salah satunya mengkonsumsi minuman sehat sekaligus bernutrisi agar tetap membantu mencukupi nutrisi tubuh salah satunya yaitu minuman sari kacang hijau ini.

Erni Prabawati, S.Pi, M.P mengatakan bahwa proses pengolahan minuman sari kacang hijau di mulai dari proses ekstraksi. Hasil ekstraksi tersebut di campurkan dengan bahan lainnya. Untuk menghasilkan sari kacang hijau yang lezat, di perlukan formulasi yang tepat dari bahan-bahan penyusunnya.

“Cara pembuatan minuman sari kacang hijau terbilang mudah dan murah. Bahan baku yang digunakan mudah dicari di pasar tradisional, warung, maupun di super market serta proses pembuatannya tidak terlalu sulit.” ujarnya.

Ada beberapa manfaat ketika mengkonsumsi sari kacang hijau yaitu dapat menjaga sistem pencernaan, mencegah radikal bebas, melindungi kesehatan janin, menurunkan kadar kolesterol serta dapat mencegah heat stroke.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir. Mattobi’i, M.P. menyatakan bahwa sari kacang hijau merupakan cara baru menikmati kacang hijau yang dihadirkan dari Lab. APHP SMK PP Negeri Sembawa “Kacang hijau merupakan bahan pangan yang kaya nutrisi, minuman sari kacang hijau memberikan cara baru menikmati kacang hijau”, ujar Mattobi’i.

Baca Juga :   Tidak Berhenti di Laporan, Riset Harus Tersambung Dengan Industri

SMK PP Negeri Sembawa yang merupakan UPT Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian mampu menjawab tantangan Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi yang mengharapakan bahwa pembangunan pertanian harus mencakup keseluruhan yaitu dari hulu sampai hilir. Olahan sari kacang hijau SMK PP Negeri Sembawa sebagai bentuk terwujudnya harapan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yaitu pertanian maju, mandiri dan modern. SMK PP Negeri Sembawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed