Kunjungi SMK PP Negeri Sembawa, Komisi IV DPR RI Dukung Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian

Komisi IV DPR RI, Hj. Renny Astuti melakukan kunjungan kerja ke SMK PP Negeri Sembawa guna melakukan peninjauan, menjaring aspirasi, dan pencocokan pagu anggaran. Pada kesempatan tersebut, Kepala SMK PP Negeri Sembawa, Mattobi’I memperlihatkan potensi-potensi serta parasarana dan sarana yang miliki pendidikan vokasi yang dimiliki Kementerian Pertanian tersebut.

Dalam pertemuan, Mattobi’I, menyampaikan mempunyai beberapa produk teaching factory untuk pembelajaran siswa, mulai kandang ayam, kandang ruminansia, kebun percontohan, serta fasilitas lainnya.

Siwi Purwati, yang juga ikut mendampingi politisi Partai Gerindra tersebut menjelaskan, SMK PP Negeri Sembawa mempunyai kandang ruminansia sapi dengan populasi 32 ekor, kandang ayam broiler dengan populasi 2000 Ekor dan ayam layer/petelur sebanyak 1200 ekor, serta kadang ayam petelur yang di pelihara oleh siswa.

Renny Astuti menyampaikan, dirinya sangat berkomitmen dan setuju dengan program Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengenai penumbuhan wirausahawan muda mandiri yang sangat berkompeten dibidangnya.

“Saya juga sudah memulai menumbuhkan di beberapa daerah salah satunya di Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin. Nantinya alumni SMK PP Negeri Sembawa saya bawa kesana, saya modalin, kemudian nanti baru kita lepas. Jadi untuk sementara kita bina dulu jadi pilot project,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa Komisi IV DPR RI terus berkomitmen melindungi dan memperhatikan kesejahteraan para petani-petani yang sesungguhnya bukan para pengusaha-pengusaha pemilik lahan.

“Kita dari Komisi IV terus berkomitmen untuk melindungi petani-petani sesungguhnya. Untuk itu kita bersama dengan pemerintah seperti Kementerian Pertanian dan para BUMN terkait terus mengupayakan ketersediaan bahan baku agar petani dapat terus menghasilkan panen yang terbaik, agar petani petani muda itu mau jadi petani seperti anak muda yang ada di luar negeri sana,” tegas Renny Astuti. SMK PP Negeri Sembawa

Baca Juga :   Tingkatkan Kompetensi Siswa, SMKPPN Kementan Gelar Ujian Laporan Individu PKL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *