Momon Rusmono : Tingkatkan Loyalitas, Kapabilitas dan Cepat Selesaikan Pekerjaan

Dr. Ir. Momon Rusmono, MS memberikan pembinaan dan motivasi kepada pejabat dan pegawai lingkup Kementerian Pertanian se-Jawa Timur bertempat di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan. (25/5/2021)

Momon Rusmono yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian kini menjadi Lektor Kepala, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor. Dihadapan sejumlah pejabat eselon II dan III lingkup Kementerian Pertanian pusat, Kepala UPT dibawah Pusat Pelatihan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kepala UPT Kementerian Pertanian se-Jawa Timur dan pegawai BBPP Ketindan, Momon Rusmono memberikan sejumlah pengalaman,motivasi dan arahan sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Dalam arahannya, Momon menjelaskan, berikanlah “yang terbaik” dalam setiap kegiatan dan “jadilah juara”. Artinya, dalam bekerja, bukanlah untuk mencari jabatan, tapi memberikan yang terbaik, tentunya diiringi doa, usaha dan tawakal.Ia lalu melanjutkan, bagaimana caranya, tentunya dengan bekerja terbaik, dengan kunci, pertama jangan pernah berhenti belajar, kedua terus belajar dan ketiga terus belajar.

“Sebagai ASN, mari tingkatkan loyalitas, kapabilitas dan cepat dalam menyelesaikan pekerjaan, dengan mengutamakan skala prioritas serta berorientasi hasil. Tunjukkan karya dan prestasi yang bermanfaat bagi negara. Kerja cepat, kerja cermat dan kerja tepat. Sumber daya manusia yang handal adalah kunci keberhasilan bangsa Indonesia,”pungkas Momon Rusmono di akhir arahannya.

Sebelum penyampaian arahan dan pembinaan, Sumardi Noor selaku Kepala BBPP Ketindan juga turut menyampaikan sambutannya kepada seluruh undangan yang hadir. Sumardi Noor memaparkan capaian kinerja yang telah diraih oleh BBPP Ketindan selama beberapa tahun terakhir ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Momon Rusmono yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan arahan, pembinaan serta motivasi kepada seluruh pegawai BBPP Ketindan dan undangan yang hadir.

Baca Juga :   Gali Potensi Agribisnis, Siswa SMKPPN Kementan Kelola Inkubator Bisnis Peternakan

Kepala Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan), Lely Nuryati bersama seluruh Kepala UPT Puslatan diakhir acara memberikan tali asih untuk Momon Rusmono, dan ditutup dengan foto bersama. YENI/LNA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *