Inovatif, Siswa Siswi SMK PP Negeri Sembawa Olah Pudding Ice Cream Pelangi

Memiliki rasa ingin tahu lebih, kreatif dan inovatif adalah salah satu ciri generasi milenal. Salah satu bentuk kreatifitas dan inovasi generasi milenial untuk mendapatkan hasil pertanian yang optimal, melalui Laboratorium Pengolahan Hasil Pertanian (APHP). Di moment ini siswa siswi SMK PP Negeri Sembawa melakukan inovasi berupa pudding ice cream pelangi yang memiliki cita rasa segar, lezat dan creamy.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meyakini industri pertanian Indonesia akan berkembang di tangan generasi milenial dengan memanfaatkan teknologi digital guna memenuhi kebutuhan nasional dan bahkan menunjang permintaan global.

“Saya yakin pertanian Indonesia bisa berkembang di tangan generasi milenial dengan sentuhan teknologi yang tepat dan semangat generasi muda agar pertanian bisa lebih maju, mandiri, dan modern”, tegas Mentan.

Ditambahkannya Kementan tidak hanya menekankan pada upaya peningkatan produksi pangan, melainkan juga pada upaya peningkatan nilai tambah, daya saing, hilirisasi, pemasaran dan ekspor produk pertanian yang diharapkan dapat memberikan efek pengganda (multiplier effect) untuk sektor pembangunan lainnya.

“Pertanian itu sangat strategis, permasalahan didalamnya juga sangat kompleks dan sangat mendalam, permasalahan terjadi tidak hanya sebatas di produksi, tetapi juga terjadi pada tahapan pascapanen. Tentunya, untuk mendapatkan hasil pertanian yang maksimal, petani harus meminimalisir losses. Berarti, panen dan pascapanen harus dilakukan dengan baik”, tegas Mentan Syahrul.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi, menyampaikan bahwa SDM pertanian memegang peran penting sebagai pelaku utama dalam menangani pascapanen produknya dengan baik untuk menekan kehilangan hasil.

“Penanganan pascapanen yang kurang tepat dapat menyebabkan menurunnya kualitas produk, keuntungan penjualan, peluang pasar, hingga daya saing” ujar Dedi.

Sebagai camilan favorit, ice cream kini hadir dengan tampilan yang beragam. Salah satu yang tengah booming yakni pudding ice cream Pelangi yang mana terbuat dengan perpaduan agar- agar dan ice cream yang di padukan menjadi satu dengan tekstur kenyal dari agar-agar bercampur lembut dari perpaduan ice cream sehingga menghasilkan rasa yang lezat dan superduper yummy.

Baca Juga :   Sapi Wagyu, Penuhi Kebutuhan Daging Indonesia

Terpisah Kepala SMK PP Negeri Sembawa, Mattobii, melalui Pranata Laboratorium Desi Apriyani, mengatakan Pudding ice cream Pelangi ini berupa kreasi penyajian pudding dan ice cream sekaligus jadi satu. Pudding yang sudah jadi kemudian di siram dengan adonan ice cream untuk selanjutkan di simpan dalam frezzer agar beku sehingga pas banget jika disantap pada saat santai tentunya. Perpaduan warna dan tekstur yang pas tentunya sangat diminati dari berbagai kalangan mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. SMKPP Negeri Sembawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *