oleh

Siswa SMKPP Kementan Menginovasi Hasil Ternak dalam Menumbuhkan Jiwa Interpreneur

Siswa SMKPP Negeri Sembawa program studi Agribisnis Ternak Unggas (ATU) tingkat XI pasarkan produk hasil inovasi dan kreatifitas (11/11/2021) dalam mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan (PKWU)

Berlokasi di depan kampus SMKPP Negeri Sembawa siswa-siswi dengan semangat mempromosikan produk-produk yang telah mereka buat, produk yang dibuat merupakan produk turunan dari hasil budidaya ternak ayam pedaging dan petelur, siswa mengolah daging ayam dan telur menjadi produk yang beragam sehingga dapat meningkatkan nilai jual produk peternakan.

‌Ragam produk dijejer rapi dan disusun sedemikiam rupa sehingga nampak menarik untuk dibeli, produk tersebut beraneka macam olahan ternak seperti sosis ayam, nugget ayam, bakso goreng, sate ceker dan usus, ayam bakar dan produk lainnya. Siswa berbagi tugas dalam memasarkan produknya, selain memasarkan secara manual siswa juga memasarkan melalui online sehingga dapat cepat mendapat pembeli dan ada yang bertugas mengantar pesanan.

Era Kartika guru PKWU prodi ATU menyampaikan karakter seorang wirausaha harus ditumbukan dan dimiliki siswa yaitu percaya diri, pantang menyerah, berinovasi, berani, pandai membaca peluang serta mandiri.

‌Sekolah vokasi memiliki visi misi terwujudnya wirausahawan-wirausahawan sejalan dengan itu lulusan SMK PP Negeri Sembawa dididik untuk memiliki jiwa wirausaha yang tinggi dalam bidang pertanian sehingga akan muncul bibit-bibit wirausahawan baru yang akan memajukan pertanian di Indonesia kemudian hari.

Kegiatan yang dilakukan dalam proses pembelajaran ini merupakan rangkaian dari tujuan pendidikan vokasi pertanian, kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi selalu menegaskan dalam berbagai kesempatan bahwa pendidikan vokasi harus menghasilkan job creator dan job seeker yang berujung dengan tujuan Kementerian Pertanian yang selalu disampaikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk pertanian maju, mandiri, dan modern. SMKPP Negeri Sembawa

Baca Juga :   Januari – April 2022, BPS Sebut Produksi Padi Akan Meningkat 7,7 Persen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed