Peringati Maulid Nabi, SMKPP N Kementan Ajak Siswa BerAKHLAK

BANYUASIN – SMK PP Negeri Sembawa menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah pada jum’at, 07 Oktober 2022 di Masjid AL Muhajirin, Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, tenaga pendidik serta tenaga kependidikan SMK PP Negeri Sembawa.

”Ditengah tantangan dunia yang semakin canggih, ditambah dengan adanya millennial disruption serta dipercepat dengan adanya pandemic, SDM Pertanian perlu meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, serta harus memiliki moralitas dan BerAKHLAK agar kita bisa bekerja dengan baik”,ujar Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Selaras dengan arahan Mentan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi yang menyampaikan untuk mengimplementasikan core values BerAKHLAK secara utuh, sesuai perilaku yang relevan dengan konteks tugas masing-masing.

“Kita Tingkatkan Semangat dan Etos Kerja yang Ber-AKHLAK untuk Mewujudkan Hasil Karya yang Bermanfaat untuk Kemaslahatan Ummat”. Tegas Dedi

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dihadiri oleh seluruh pegawai dan siswa SMK PP Negeri Sembawa, dan di hadiri oleh Prof. Dr. Muhajirin, M.A sebagai narasumber kegiatan.

Acara peringatan Maulid Nabi ini, diawali dengan pertunjukan grub hadroh SMK PP Negeri Sembawa, di saksikan dengan antusias oleh pegawai dan siswa SMK PP N Sembawa, setelah itu dilanjutkan dengan acara inti Peringatan Maulid Nabi.

Dalam sambutannya, Kepala SMK PP N Sembawa yang diwakili oleh waka kesiswaan Abdul Ghofur, menuturkan pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang diaktualisasikan pada pekerjaan sebagai seorang karyawan dan perilaku sehari – hari sebagai seorang siswa. Selain itu juga pentingnya silaturahim dalam memupuk dan menumbuhkan rasa kerjasama dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan kepada setiap karyawan.

Baca Juga :   Kemitraan Dorong Produktivitas Gula Nasional

“Kegiatan memperingati maulid nabi ini selain mengingat peristiwa kelahiran sang pemimpin umat /Islam juga bertujuan sebagai sarana syiar sekaligus untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang Nabi Muhammad SAW yang patut dijadikan sebagai suri teladan bagi segenap umat Islam,” paparnya.

Uraian hikmah peringatan Maulid Nabi dibawakan oleh Prof. Dr. Muhajirin, M.A, dalam uraian hikmah disampaikan bahwa umat muslim perlu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW seperti sifat sidiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fathonah (cerdas). Sifat-sifat tersebut perlu diterapkan oleh setiap umat muslim khususnya pegawai dan siswa dalam kehidupan sehari-hari. Meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, harus diterapkan baik dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan sehingga dapat mencerminkan seorang pegawai yang BerAKHLAK. SMKPP Negeri Sembawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *