oleh

Hadirkan Petani Millenial dan Produk Unggulan, Stand SMKPP Sembawa di Banjiri Pengunjung

MALANG – Serangkaian produk unggulan SMKPP Negeri Sembawa dan Petani Milenial alumni SMK PP Negeri Sembawa tampil memeriahkan acara 1st Agricultural Polytechnic Festival (1st Agripolyfest) 2022 yang diadakan oleh Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang, JawaTimur.

Para Siswa dan Mahasiswa, Petani Milenial ikut serta memeriahkan acara tersebut. Banyak kegiatan yang diselenggarakan dalam Agripolifest 2022, salah satunya yang ikut melengkapi kegiatan ini yaitu pameran produk-produk hasil pertanian oleh beberapa instansi pertanian.

Kegiatan ini merupakan upaya guna mendukung dan memperkenalkan hasil inovasi produk hasil pertanian oleh para wirausaha pertanian serta regenerasi petani dan wirausaha muda di sektor pertanian. kegiatan ini diikuti oleh 1000 peserta petani milenial dari seluruh Indonesia.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen dalam menjaga ketahanan pangan, salah satunya dengan penguatan SDM Pertanian.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengatakan kegiatan ini mengusung seluruh program unggulan Kementan yang inovatif dan kolaboratif dalam menumbuhkan wirausaha muda pertanian.

SMK PP Negeri Sembawa sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Lingkup Kementerian Pertanian turut andil dalam mensukseskan gelar pameran petani Milenial ini.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa Yudi Astoni menuturkan bahwa produk yang dibawa merupakan produk unggulan hasil dari produk teaching dari program studi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) yang ada di SMKPP Negeri Sembawa.

Program Studi Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura dengan produk jambu kristal, program studi Agribisnis Tanaman Perkebunan dengan produk serai wangi dan selanjutnya produk unggulan prodi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) produk turunan serai wangi meliputi minyak atsiri, sabun, bunga sereh wangi, dan lilin aromaterapi, ditambah dengan olahan jahe instan, keripik tulang lele, keripik kulit pisang dan keripik pisang coklat.

Baca Juga :   Logo ISPO Berikan Jaminan Ketelusuran Sustainability

Tak ketinggalan juga, produk petani milenial milik alumni SMK PP Negeri Sembawa, yang meliputi beras organik, benih padi, telur asin, dan jamu kesehatan ternak, produk hortikultura, olahan ayam turut melengkapi stand pameran milik SMK PP Negeri Sembawa. SMKPP Negeri Sembawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed