BBPP Ketindan Turut Sukseskan Harmonisasi dan Apresiasi SDM Kementan 2022

Kementerian Pertanian (Kementan) telah menetapkan arah kebijakan pembangunan pertanian yaitu mewujudkan pertanian maju, mandiri, modern. Arah kebijakan ini menjadi pedoman untuk bertindak cerdas, tepat, dan cepat bagi jajaran Kementan di seluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik.

Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan peran aktif SDM pertanian, Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo memberikan penghargaan kepada insan pertanian yang berprestasi pada acara Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian tahun 2022 di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, Kamis (15/12) lalu.

Pada arahannya, Mentan Syahrul menyampaikan bahwa sektor yang paling siap membangun kehidupan Indonesia yang lebih baik besok dan akan datang adalah pertanian.

“Saya sangat bangga dengan para champion yang terpilih. Tentu saja ini akan menstimulasi bagi banyak orang agar turun tangan di sektor pertanian,” ucap Mentan Syahrul.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi menyampaikan, Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian Tahun 2022 merupakan agenda rutin BPPSDMP.

“Acara ini tidak hanya bertujuan memberikan penghargaan saja, tetapi juga menyebarluaskan capaian kinerja BPPSDMP serta harmonisasi dan silaturahmi SDM pertanian agar tetap terjalin sinergi yang baik dan keseimbangan dalam melaksanakan berbagai aktivitas,” ujar Dedi.

Selain itu, Badan SDM juga melakukan apresiasi SDM Pertanian tahun 2022 kepada para penyuluh, petani milenial, P4S sekaligus pegawai pertanian lingkup BPPSDMP.

Dedi menyampaikan bahwa berbicara tentang produktivitas maka, berhubungan dengan inovasi dan teknologi serta sarana prasarana, ditambah peraturan perundangan.

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan turut serta menyertakan perwakilan dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Gading dari Bojonegoro yang meraih penghargaan sebagai P4S Model Nasional. Disamping itu BPPSDMP juga memberikan apresiasi kepada tiga insan Tenaga Harian Lepas (THL) BBPP Ketindan dalam ajang tersebut.

Baca Juga :   SMKPP Kementan tingkatkan kompetensi SDM dengan Penerapan Teknologi Terbarukan

Apresiasi tersebut diberikan atas dedikasi dan kinerja terbaik dalam bekerja di BBPP Ketindan. Ketiga THL tersebut yakni Dian Adi Susanto sebagai pengemudi terbaik, Rama Santoso dan Susiadi sebagai petugas kebersihan terbaik. YENI/BBPPKETINDAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *