Ditjen Perkebunan Pastikan Ketersediaan, Harga Minyak Goreng dan Gula Konsumsi Stabil

Kab. Bandung – Andi Nur Alam Syah selaku Dirjen Perkebunan bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Anggia Ermarini beserta rombongan pada hari ini (30/03) mengunjungi Pasar Induk Gedebage, Bandung dan Gudang Bulog Gedebage untuk memantau perkembangan dan memastikan ketersediaan serta harga bahan pangan selama bulan suci Ramadhan tahun 2023.

Perkembangan harga komoditi seperti beras, bawang, daging, minyak goreng dan gula cenderung stabil sejak awal Maret hingga akhir Maret ini, sedangkan harga cabe mengalami sedikit fluktuasi. Minyak goreng curah di Pasar Induk Gedebage dijual seharga Rp 15.500/liter pada Minggu ke-4 bulan Maret, sedangkan gula pabrik dijual dengan harga Rp 14.500/kg.

Andi Nur menyebut harga, kesediaan minyak goreng dan gula pasir untuk konsumsi cenderung stabil selama bulan Maret. Dan akan terus memantau ketersediaannya aman sampai satu bulan kedepan.

“Ketika kita kunjungi tadi Pasar Induk Gedebage, harga minyak goreng dan gula pasir untuk konsumsi disana cukup stabil dan stoknya aman. Selain di Gedebage nanti kita akan pantau pasar lain juga untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah dan gula pasir untuk konsumsi aman stoknya sampai bulan depan, sampai lebaran.” ujar Dirjen Perkebunan. Humas Ditjenbun

Baca Juga :   Apresiasi Food Estate Partisipatif Pemkab Sumedang, Mentan Amran: Food Estate Program Untuk Masa Depan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *