Motivasi Siswa, SMKPP Kementan Beri Apresiasi Peserta Didik

SEMBAWA – Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan publik dan manajemen organisasi pendidikan.

Salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan terhadap proses pendidikan vokasi pertanian dengan menerapkan teknologi dalam pelaksanaanya termasuk evaluasi pembelajaran.

Sebagaimana dilakukan SMK PP Negeri Sembawa, salah satu lembaga pelayanan penyelenggaraan pendidikan menengah vokasi dibawah Kementan.

Kepala Badan penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi menyampaikan perlu dilakukan pemantapan Pendidikan vokasi pertanian.

“Tujuannya untuk mencetak lulusan yang berkualitas baik sebagai job seeker, job creator maupun pengusaha pertanian milenial,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, SMKPP Negeri Sembawa terus berupaya maksimal mewujudkan keberhasilan dalam setiap program kegiatan pendidikan yang telah diprogramkan yaitu evaluasi pembelajaran.

Kepala SMKPPN Sembawa Yudi Astoni menyampaikan SMK PP Negeri Sembawa menerapkan teknologi dengan melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil 2023/2024 dengan sistem Computer Based Test (CBT), yang bisa diakses oleh siswa dengan menggunakan Android, PC, dan Laptop.

Setelah mengikuti serangkaian evaluasi pembelajaran semester ganjil pada awal pekan Desember 2023, dan dilanjutkan dengan kegiatan classmeeting spare week. Kepala SMK PP Negeri Sembawa memberikan apresiasi kepada peserta didik yang telah sampai pada pencapaian akhir semester ini.

Bertempat di lapangan upacara SMKPPN Sembawa, Jumat (15/12), seluruh peserta didik mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah yang dilanjutkan dengan pembagian hasil belajar siswa.

Kepala SMKPPN Sembawa, Yudi Astoni selalu mengingatkan agar peserta didik tetap semangat dalam proses pembelajaran sehingga dapat mencapai cita-cita sebagai penerus generasi muda pertanian yang handal.

Dalam rangkaian apresiasi ini, beberapa kategori yang diberikan adalah bintang literasi, juara umum, juara kelas, juara futsal, juara poster pendidikan, juara gobak sodor, Juara mobile legend, kelas terbersih, kamar asrama terbersih. SMKPP Negeri Sembawa

Baca Juga :   Mengokohkan Ketersediaan Pangan: Kolaborasi Kuat Antara Pemerintah dan Bulog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *