BBPP Ketindan Motivasi SDM Pertanian Tingkatkan Kualitas Produktivitas Kerja

MALANG – Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, mendorong sumber daya manusia (SDM) pertanian untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BPPP) Ketindan sebagai UPT Pelatihan memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas SDM Pertanian. Karena, mereka sebagai pihak yang memberikan pelayanan serta berhubungan langsung baik dengan petani, penyuluh, maupun masyarakat umum.

Untuk mendukung kualitas SDM di BBPP Ketindan dilaksanakan pembinaan rohani bagi ASN maupun Non ASN. Hal ini bertujuan untuk memberi dorongan dan motivasi dalam upaya peningkatan kualitas SDM pertanian di BBPP Ketindan.

“Motivasi ini berlaku untuk semuanya, dari ASN hingga THL, semuanya harus tahu tujuan bekerja,” jelas Nurul Qomariyah selaku BBPP Ketindan dalam sambutannya.

Sementara itu Ustad Rosyadi dalam siraman rohaninya mengatakan pentingnya keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Lemahnya iman dari dalam diri bisa berpengaruh terhadap kecintaan terhadap banyak hal.

“Pengaruh kecintaan bisa kepada diri sendiri, kepada keluarga, saudara, bahkan kepada teman dan tempat kita bekerja,”jelas Rosyadi.

Rosyadi juga menambahkan bahwa sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain. Oleh karenya ia menegaskan agar penting menumbuhkan jiwa dan ketulusan untuk mencintai pekerjaannya, menghormati rekan kerjanya, dan tempat dimana ia bekerja. Bukan itu saja, momen Ramadhan yang penuh berkah ini bisa dimanfaatkan untuk muhasabah diri dan memperbaiki diri agar setelah lepas Ramadhan, semua pegawai di BBPP Ketindan bisa lebih baik kualitas iman dan hasil kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Jumari, yang telah memasuki masa purna bhakti pada 1 April 2024. Jumari telah bekerja di BBPP Ketindan selama 38 tahun 9 bulan. Sebuah waktu yang sangat lama untuk mengabdi sebagai pelayan masyarakat, aparatur sipil negara di BBPP Ketindan. Yeniarta

Baca Juga :   Pentingnya Edukasi Sawit Itu Baik, Patahkan Mitos Negatif Sawit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *