Peran DWP Dukung Motivasi Kerja

MALANG – Dalam rangka pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan melaksanakan pertemuan sekaligus pembinaan dari Kepala BBPP Ketindan yang baru dilantik.

Pertemuan yang biasa digelar secara berkala tiap tiga bulan atau dua bulan sekali ini, biasa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti pembinaan, materi kesehatan dan pertanian, kunjungan, arisan, dan kegiatan sosial.

Dalam kesempatan yang lain, Ketua DWP Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Ai Dedy Nursyamsi, mengatakan tentang pentingnya peran istri dalam mensupport suami dalam menjalankan tugas sehingga apa yang telah dikerjakan dan didedikasikan dalam tugas memperoleh hasil yang positif. Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh DWP, mulai dari kegiatan bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan lain-lain.

Pada 27/03/2024, DWP BBPP Ketindan menggelar pertemuan rutin. Kepala BBPP Ketindan sekaligus Pembina DWP BBPP Ketindan mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanan di DWP BBPP Ketindan.

“DWP harus ada sebagai pendukung suami, pendukung sesama perempuan, dan anak. Membangun SDM dalam keluarga dibutuhkan peran seorang ibu. Begitulah peran perempuan dalam rumah tangga,” tutur Nurul.

Ia juga menambahkan peran seorang istri yang suaminya bekerja di BBPP Ketindan agar senantiasa memotivasi dan mendukung tugas suaminya.

“Saya mohon keaktifan dari semua pengurus dan anggota DWP BBPP Ketindan. Baik itu yang suaminya bekerja disini, maupun ibu-ibu yang bekerja sebagai ASN di BBPP Ketindan. DWP sebagai wadah harus bisa memberikan manfaat bagi anggota,” imbuh Nurul.

Perlu dibuat program yang memberi manfaat bagi seluruh anggota dan pertemuan yang berkualitas sebagai ajang silaturahmi.

Dalam pertemua tersebut juga sekaligus dilaksanakan pengukuhan pengurus DWP yang baru dan diisi dengan wajah-wajah baru yang masih muda dan bertalenta agar DWP BBPP Ketindan semakin maju. Yeniarta

Baca Juga :   SMK Kementan Terus Eksis Menjadi Objek Agro Edu Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *